Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami SMS/WA 0857-2907-7777 Cara Alami Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat | Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Cara Alami Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat ~ Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami
Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami | Cara Alami Menghilangkan Jerawat | Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami | Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat | Cara menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dalam Waktu 3 Hari | Cara menghilangkan Jerawat Alami | Cara menghilangkan Jerawat dengan Alami | Cara menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dan Cepat | Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dalam 1 Hari | Cara menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat

Jumat, 26 Mei 2017

Cara Alami Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat

Cara Alami menghilangkan jerawat | Banyak cara yang dilakukan orang untuk menghilangkan jerawat. Mulai dari facial di salon atau klinik kecantikan ternama hingga membeli produk-produk penghilang jerawat. Bacalah Tips Tips Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami di bawah ini dengan santai sambil menikmati segarnya Kopi atau teh pada sore hari

Bagi anda yang ingin mengatasi jerawat dengan biaya yang murah, cobalah menggunakan bahan-bahan alami yang telah terbukti mampu mengatasi masalah jerawat, meskipun efeknya tidak secepat produk anti jerawat yang dijual di pasaran. Berbeda dengan Hal nya menggunakan Cream Pemutih Wajah BPOM Yang Bagus dan Aman.  

15 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat

Jerawat! Ugh, rasanya kalau wajah sedang berjerawat kita nggak mau pergi keluar rumah. Selain menurunkan rasa percaya diri, jerawat membuat kulit kita terasa sakit dan terlihat nggak bersih. Nah, cara menghilangkan jerawat juga bermacam-macam, tergantung kondisi kulit kita. Berikut CG! berikan 15 cara untuk menghilangkan jerawat dengan cepat. Yuk, coba di rumah!

Cara Alami Menghilangkan Jerawat
Cara Alami Menghilangkan Jerawat

1. Es Batu

Es batu dapat dengan cepat membantu mengurangi peradangan dan mengempeskan jerawat. Caranya, bungkus es batu dengan sepotong kain bersih. Kemudian letakkan pada jerawat selama beberapa detik. Tunggu beberapa menit dan ulangi sampai 10 kali. Pssst, jangan lupa dilakukan secara rutin hingga jerawat mengempes, ya!

2. Madu

Madu memiliki zat antibiotik yang tinggi sehingga bisa membantu mencegah infeksi pada kulit yang berjerawat. Cukup siapkan madu dan kapas yang steril, kemudian oleskan madu pada kapas tersebut. Letakkan pada jerawat, biarkan 30 menit. Setelah itu bilas dengan air! Mudah kan?

Bagi kamu yang memiliki kulit sensitif disarankan untuk memilih madu murni tanpa campuran atau madu dari buah kurma dan hindari madu dengan campuran jeruk karena madu jenis ini bisa membuat kulit sensitifmu terasa perih.

3. Lemon

Buah lemon yang kaya dengan kandungan vitamin C ini ampuh banget dalam menghilangkan jerawat! Caranya, campurkan 1 sendok kayu manis bubuk dengan 1 sendok air perasan lemon, lalu aduk hingga menjadi pasta. Oleskan pada jerawat saat sebelum tidur. Keesokan paginya, bilas dengan air hangat kuku.

4. Bawang Putih

Hmmm... Ternyata bumbu dapur yang satu ini mengandung sulfur yang bisa mengusir jerawat. It's super easy. Potong bawang putih menjadi dua bagian, lalu oleskan pada bagian yang berjerawat. Diamkan selama 5-10 menit, kemudian bilas. Lakukan secara berkala untuk hasil yang maksimal!

5. Tomat

Wah, tomat bisa dijadikan obat bagi kamu yang jerawatnya sudah meradang. Siapkan dua buah tomat, lalu blender tanpa menggunakan tambahan air. Oleskan di permukaan wajah sebagai masker. Diamkan 20-30 menit, bilas dengan air bersih. Lakukan setiap hari, ya!

6. Jeruk Nipis

Kalau kamu kesulitan menemukan buah lemon, kamu bisa memakai jeruk nipis sebagai alternatifnya. It's way cheaper!

Well, caranya campurkan air perasan jeruk nipis dengan 1 sendok makan madu. Kemudian oleskan di permukaan wajah, diamkan 10-20 menit. Bilas dengan air hangat. Lakukan secara teratur ya!

7. Uap

FYI, uap akan membuka pori-pori di wajah yang akan menyingkirkan minyak, bakteri, hingga kotoran yang terperangkap di dalam pori-pori kita. Cukup tuangkan air panas ke dalam wadah, condongkan wajah ke atas wadah, tutupi dengan handuk supaya uap tidak berpencar.

Diamkan selama beberapa menit, kemudian ulangi sebanyak 4 kali. Bilas wajah dengan air hangat, lalu oleskan wajah dengan moisturizer bebas minyak.

8. Pasta Gigi

Pasta gigi mengandung akti bakteri. Jadi, bisa banget digunakan untuk mengempeskan jerawat yang membengkak! Cara mengaplikasikannya juga mudah, bersihkan wajah dulu sebelum tidur, kemudian oleskan pasta gigi di area jerawat. Diamkan semalaman, bilas dengan air hangat!

9. Lidah Buaya

Efek lidah buaya dapat mengurangi peradangan yang disebabkan oleh jerawat. Ternyata lidah buaya juga bisa mengurangi jumlah minyak di wajah yang menyebabkan timbulnya jerawat, lho!

Iris daging lidah buaya dan haluskan hingga menjadi gel. Jadikan masker di wajah dan diamkan selama 40 menit. Supaya hasil maksimal, lakukan seminggu dua kali, ya!

10. Mentimun

Mentimun baik digunakan sebagai obat bagi jerawat yang baru tumbuh. Hanya dengan mengiris beberapa potong timun dan tempelkan ke wajah, diamkan selama 60 menit. Bilas wajah hingga bersih, lakukan setiap hari sampai jerawat kempes.

11. Rajin Minum Air Mineral

Air mineral dapat membantu detoksifikasi pada tubuh dan membantu melancarkan peredaran darah yang menjadi sebab timbulnya jerawat yang menyebalkan! Jadi, jangan malas minum air putih ya!

12. Jangan Malas Mandi

Yup, beberapa dari kamu pasti ada yang malas mandi 2x sehari. Dengan mandi, kita bisa membersihkan seluruh kulit dan memberikan kesegaran pada wajah kita.

13. Hindari Pemakaian Kosmetik yang Berlebihan

Some of you really can't live without makeup, right? Jika sudah melewati masa puber dan masih tetap berjerawat, kita harus memperhatikan apakah kita cocok menggunakan makeup yang kita pakai? Memakai kosmetik terlalu tebal juga nggak baik karena bisa menutup pori-pori, which means lead to...pimples!

14. Sering Berolahraga

Apa hubungannya, ya? Berkeringat adalah salah satu cara tubuh untuk mengeluarkan racun, sehingga jerawat nggak tumbuh dan berkembang di wajah dan tubuh kita!

15. Jangan Memencet Jerawat

Rule number one, jangan pernah menyentuh apalagi memencet jerawat! Hal ini akan menambah peradangan dan membuka peluang iritasi baru pada kulit kita, girls!

12 Trik Perawatan Wajah Berjerawat yang Paling Efektif


Bagi Anda yang sedang menginjak usia remaja, jerawat pasti menjadi salah satu musuh utama. Jerawat mulai timbul saat manusia memasuki masa pubertas. Pada masa ini, tubuh pria maupun wanita mengalami perubahan fisik yang signifikan. Semua perubahan ini dipengaruhi oleh pelepasan hormon androgen yang memang wajar terjadi. Sayangnya, pelepasan hormon ini juga menjadi salah satu penyebab masalah utama yang ditakuti oleh semua remaja. Ya, jerawat.

Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang sesuai dengan kutipan di halaman wikipedia


Penelitian yang dipublikasikan dalam Indian Journal of Dermatology menyebutkan lebih dari 85% populasi manusia pasti mengalami masalah jerawat di usia remaja dan dewasa. Meskipun bukan penyakit yang berbahaya, namun jerawat dapat menyebabkan kurangnya rasa percaya diri dan menghambat kemampuan sosial seseorang. Oleh karena itu perlu diketahui perawatan wajah berjerawat yang sebaiknya dilakukan sejak dini. Ada 12 trik yang efektif dilakukan untuk merawat wajah yang berjerawat, yaitu:

1. Membersihkan Wajah Secara Teratur


Perawatan Wajah Berjerawat dengan Membersihkan Wajah Secara Teratur
Perawatan Wajah Berjerawat dengan Membersihkan Wajah Secara Teratur

Perawatan wajah berjerawat yang paling utama adalah membersihkan kulit wajah secara teratur. Ahli Dermatologi menuturkan bahwa jerawat hanya terjadi pada bagian yang memiliki sebaceous glands. Masalah bermula dari adanya penyumbatan pori pori oleh sebum atau sel kulit mati. Penyumbatan pori pori kulit menyebabkan minyak dan keringat yang tersumbat menjadi tempat berkembangbiaknya bakteri penyebab jerawat. Oleh karena itu kebersihan kulit harus selalu dijaga. Khususnya bagi wanita yang mengaplikasikan make-up setiap hari.

2. Mengeringkan Wajah Dengan Handuk Khusus

Setiap hari kulit kita terpapar oleh kotoran, polusi, dan mikroba yang ada di udara. Bukan hanya wajah, tetapi bagian kulit lain juga rawan sebagai tempat pertumbuhan bakteri. Begitu juga pakaian dan handuk yang biasa kita pakai. Handuk yang basah sangat cocok sebagai tempat perkembangan bakteri. Sehingga ada baiknya mengganti handuk sesering mungkin. Pemakaian handuk juga harus dibedakan antara handuk untuk kulit wajah dan badan. Ini karena kulit wajah adalah kulit yang paling sensitif. Memiliki handuk muka dapat mengurangi pemaparan kotoran dan bakteri yang banyak tumbuh di handuk yang basah.

3. Mengaplikasikan Pelembab Setelah Membersihkan Wajah

Mengapa perlu menggunakan pelembab? Dr. Debbie Palmer, Dermatologist dan pendiri Replere Skin Care menyatakan bahwa kulit yang kehilangan kelembabannya justru memperburuk kondisi jerawat. Ini perlu diperhatikan karena penggunaan sabun cuci muka biasanya mengikis minyak dan membuat kulit kehilangan kelembaban. Oleh karena itu sangat penting untuk menggunakan pelembab setelah membersihkan wajah.

4. Perawatan Menggunakan Lemon

Perawatan wajah berjerawat tidak harus menggunakan bahan bahan kimia buatan atau obat. Perawatan menggunakan bahan alami juga dapat digunakan. Ekstrak lemon adalah salah satu bahan alami yang dipercaya dapat mengobati jerawat. Ekstrak lemon dapat mengontrol kelebihan minyak dan mengandung vitamin C yang berperan sebagai antioksidan. Selain mengobati peradangan, ekstrak lemon juga dapat mencerahkan kulit. Jangan lupa untuk mengencerkan ekstrak lemon sebelum digunakan.

5. Perawatan Menggunakan Masker Madu

Madu adalah bahan alami lain yang dapat digunakan untuk mengobati jerawat. Jerawat disebabkan oleh bakteri penyebab jerawat yang ada di kulit. Pertumbuhan bakteri ini dapat dihambat dengan menggunakan masker madu secara teratur. Madu memiliki sifat antimikroba dan anti inflamasi. Sehingga bagus untuk perawatan wajah berjerawat.

6. Perawatan Menggunakan Tea Tree Oil

Tea Tree Oil banyak dipercaya sebagai bahan alami dalam mencegah jerawat. Tea tree oil dapat mengurangi kelebihan minyak pada kulit wajah sehingga menurunkan resiko terjadinya jerawat. Namun bahan ini kurang sesuai bagi orang dengan tipe kulit wajah kering dan sangat kering.

7. Penggunaan Produk Perawatan Komersial Benzoil Peroksida, Asam Aalisilat, Tea Tree Oil

Benzoil peroksida, asam salisilat, tea tree oil adalah campuran bahan yang banyak digunakan dalam produk perawatan kulit berjerawat. Benzoil peroksida dan tea tree oil dapat membunuh dan menghambat perkembangan bakteri penyebab jerawat. Asam salisilat membantu meredakan gatal atau nyeri akibat peradangan yang disebabkan oleh bakteri. Campuran ketiga bahan ini dipercaya merupakan perawatan wajah berjerawat yang paling ampuh.

8. Konsultasi Dengan Dokter Kulit Secara Rutin

Penyebab jerawat sangat bermacam macam. Karena itu apabila jerawat yang diderita sangat parah, bahkan hingga menyebabkan wajah bopeng, sebaiknya konsultasikan dengan dokter kulit. Selain mengetahui penyebabnya dengan pasti, anda bisa tahu perawatan apa yang paling cocok dengan kulit anda.

9. Gunakan Es Batu

Hal yang paling menyebalkan saat jerawat timbul adalah rasa nyeri pada kulit disekitar jerawat. Kulit yang mengalami peradangan akibat jerawat biasanya membuat tangan kita gatal untuk memegang atau menggaruknya. Sebaiknya jangan lakukan itu! Cobalah mengambil satu bongkah kecil es batu (ice cube) lalu kompres perlahan pada bagian jerawat yang meradang. Es batu dapat membantu peradangan sehingga peradangan yang diderita tidak terlalu menyiksa anda.

10. Atur Pola Makan

Ada sebagian kecil populasi manusia yang tidak pernah mengalami masalah jerawat. Hal ini dialami oleh 1200 orang penghuni pulau Kitvan, Papua New Gini. Kasus yang sama juga dialami oleh Suku Aiche, Paraguay. Dr Nick Lowe, mengatakan banyak peneliti yang berpendapat bahwa hal ini terkait dengan pola makan mereka yang bebas dari gula dan makanan cepat saji. Oleh karena itu bagi kalian yang menginginkan perawatan wajah berjerawat tanpa menghabiskan banyak uang, ini adalah langkah yang paling tepat.

11. Kurangi Asupan Gula

Sebagaimana dituturkan sebelumnya, pola makan atau diet juga berpengaruh pada ada tidaknya jerawat. Mulailah mengurangi asupan gula setiap hari. Makanan dan minuman tinggi kadar gula sebaiknya dihindari. Beberapa penelitian juga menyebutkan memperbanyak konsumsi air putih dapat mengurangi resiko terkena jerawat.

12. Mengurangi Stress


Mencegah Kulit Wajah Berjerawat dengan Mengurangi Stress
Mencegah Kulit Wajah Berjerawat dengan Mengurangi Stress

Jerawat dapat disebabkan oleh berbagai macam hal. Salah satunya adalah tingkat stress. Orang yang sedang mengalami stress akan rentan terkena jerawat. Entah karena tingkat hormon yang berubah atau karena asupan makanan yang dikonsumsi sebagai pelampiasan stres. Oleh karena itu hindari hal hal yang dapat membuat anda stress. Apabila tuntutan kerja sangat besar, lakukan hal-hal yang menyenangkan agar terhindar dari stress.

Demikian uraian 12 trik perawatan wajah berjerawat yang paling efektif untuk dilakukan. Tentu saja penyebab jerawat pada satu orang mungkin berbeda dengan orang lain. Oleh karena itu sebaiknya konsultasikan dulu penyebab jerawat anda dengan dokter kulit. Barulah memilih langkah perawatan yang tepat bagi Anda.


Satu jerawat belum hilang, malah tumbuh lagi. Begitu seterusnya hingga jerawat merajalela di wajah. Tak jarang, jerawat sulit dihilangkan hingga menahun. Kalau sudah begitu, kepercayaan diri pun menurun. Menurut berbagai dermatologis berikut ini cara mengatasj jerawat yang paling efektif.

1. Benzoyl Peroxide

Menurut beberapa dokter kulit, Pastikan wajah Anda bersih, lalu totolkan produk yang mengandung benzoyl peroxide di area wajah yang berjerawat. Dengan produk tersebut jerawat bisa kempis dalam semalam.

2. Mengatasi Jerawat yang Merah

Untuk mengatasi jerawat yang merah karena jerawat, Anda bisa mendeteksi an obat tetes mata di jerawat Anda. "Ini hanya untuk situasi darurat saja. Kandungan dari tetes mata dapat memudarkan kemerahan di bagian jerawat"

3. Jangan Terlalu Banyak Cuci Wajah atau Scrub

Banyak yang berpikir bahwa agar wajah tidak timbul jerawat lebih banyak, maka harus sering mencuci wajah atau melakukan scrub. Pasalnya, ketika wajah terlalu sering digosok maka akan merangsang produksi jerawat. "Minyak alami di wajah bisa hilang yang memicu semakin banyak lagi menghasilkan minyak"

4. Apakah Anda Stres?

Jerawat tak hanya dipicu karena bakteri saja, tapi juga faktor lain. Salah satunya adalah stres. dermatologis yang berbasis di New York merekomendasikan untuk tidur 8 jam sehari ketika Anda tengah dilanda stres agar jerawat tidak muncul. Namun jika wajah sudah mulai dipenuhi jerawat, gunakan krim atau skincare yang bisa dipakai di malam hari dan bekerja saat Anda tengah terlelap.

5. Perawatan di Dokter Kulit

Di dokter kulit pun perawatan bisa beraga dan dikombinasikan. Treatment di klinik untuk hilangkan bekas jerawat tidak bisa satu treatment saja, harus dikombinasikan. Tentunya kita pasti memilih perawatan yang bagus dan hasilnya maksimal untuk pasien, tapi tidak hanya satu perawatan saja"
Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami
Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami



Ternyata Gampang Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Jerawat menyebabkan peradangan di dalam lapisan dermis kulit. Peradangan inilah yang akhirnya menimbulkan bekas jerawat pada kulit yang umumnya berwarna kehitaman.Tapi, tenang dulu. Jangan mengira bekas jerawat tidak bisa dihilangkan, karena masih ada banyak cara untuk menghapusnya dari wajah.

Cara Alami Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat

Bekas jerawat atau jaringan parut yang terbentuk setelah jerawat, dipikirkan terjadi karena bentuk proses penyembuhan yang tidak normal. Proses ini menyebabkan adanya kelebihan ataupun kekurangan kolagen pada tempat jerawat tersebut.

Berikut ini bahan-bahan alami yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat.

  • Lidah buaya

Tempelkan gel lidah buaya ke bagian bekas jerawat. Diamkan dan tidak perlu dibilas. Bila bekas jerawat Anda agak parah, tambahkan gel lidah buaya dengan dua tetes minyak pohon teh untuk mendapatkan kulit bekas jerawat menjadi lebih cerah.
Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Lidah Buaya
Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Lidah Buaya

Tanaman ini dapat dicoba sebagai bagian dari langkah menghilangkan bekas jerawat secara alami karena dapat memberikan efek membantu memudarkan bekas jerawat, membantu meremajakan, serta melembapkan kulit.


  • Es batu

Bungkus es batu menggunakan kain bersih, lalu tempelkan pada bekas jerawat. Diamkan beberapa menit sampai bagian kulit tersebut terasa mati rasa.

Es batu dapat digunakan untuk hilangkan bekas jerawat dengan menenangkan kulit yang meradang dan mengurangi kemerahan. Agar khasiatnya makin ampuh, ganti air dengan teh hijau untuk lebih mendapatkan manfaat anti-inflamasi.

  • Jus lemon

Campur jus lemon dan air dengan perbandingan yang sama. Oleskan pada wajah tepat pada bagian bekas jerawat. Diamkan selama 15-25 menit, lalu bilas menggunakan air bersih.

Sifat jus lemon yang membantu memutihkan kulit dapat berpotensi mengurangi noda kehitaman pada bekas jerawat secara efektif. Hindari mengoleskan jus lemon pada kulit di sekitar bekas jerawat karena lemon mengandung asam sitrat yang bersifat sangat mengeringkan kulit. Hindari juga menggunakan jus lemon tanpa diencerkan atau didiamkan di kulit terlalu lama sebab dapat menyebabkan luka bakar. Hal ini disebabkan tingkat pH yang berbeda antara jus lemon dengan kulit manusia.

  • Kayu cendana

Siapkan satu sendok makan kayu cendana yang sudah dijadikan bubuk. Tambahkan beberapa tetes air mawar, lalu aduk sampai membentuk pasta. Jika tidak ada air mawar, Anda dapat menggantinya dengan susu atau madu. Oleskan adonan ini pada bagian bekas jerawat. Diamkan selama sekitar setengah jam, lalu bilas dengan air hingga bersih.

Kayu cendana dikenal memiliki sifat menyembuhkan kulit. Gunakan adonan cendana ini sampai bekas jerawat benar-benar hilang.

  • Baking soda

Ambil dua sendok baking soda dan campurkan dengan dua sendok teh air. Aduk hingga membentuk pasta. Gunakan pasta ini untuk menggosok wajah dengan gerakan melingkar, terutama di bagian bekas jerawat. Lakukan selama dua menit, lalu bilas menggunakan air bersih.

Fungsi baking soda adalah sebagai pengelupas kulit sekaligus membantu mengurangi bekas jerawat. Yang perlu diingat, jika tidak efektif, segera hentikan pemakaiannya.

  • Madu

Oleskan madu langsung pada bekas jerawat. Utamakan menggunakan madu alami karena hasilnya lebih efektif untuk menyembuhkan bekas jerawat. Madu alami juga berkhasiat mengurangi kemerahan apabila bekas jerawat tersebut masih mengalami peradangan.

Madu bersifat antibakteri dan dapat menenangkan kulit serta melembapkan. Selain itu, bahan alami ini juga aman bagi Anda yang berkulit sensitif.

Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat, Cara Alami Menghilangkan Jerawat, Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami, Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Ternyata menghilangkan bekas jerawat secara alami tidak sesulit yang dibayangkandan bahan-bahannya pun mudah didapatkan. Sekarang, tinggal Anda yang harus rajin dan rutin menerapkan langkah-langkah penanganannya hingga bekas jerawat tersebut benar-benar hilang.
Cara Alami Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Blogger templates

Blogroll

About

Diberdayakan oleh Blogger.

Food

Entertainment

News

Recent Articles

Fashion

Technology

Technology

Famous Posts

Cari Blog Ini

Copyright © Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami | Powered by Blogger
Design by Viva Themes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com